Cover Buku
Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kementerian Agama R I

Penerbit: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kemenag

ISBN: -

Ukuran File: 292 KB

Total Diunduh: 7 kali

Surah an-Naml terdiri dari 93 ayat, termasuk kelompok surah Makkiyyah dan diturunkan sesudah surah asy-Syu‘ara’. Dinamai dengan an-Naml karena pada ayat 18 dan 19 terdapat perkataan an-naml (semut), di mana raja semut mengatakan kepada anak buahnya, agar masuk ke sarangnya masing-masing supaya jangan terinjak oleh Nabi Sulaiman dan tentaranya yang akan melalui tempat itu. Mendengar perintah raja semut kepada anak buahnya, Nabi Sulaiman tersenyum dan takjub atas keteraturan, keharmonisan, dan kedisiplinan kerajaan semut itu. Beliau mengucapkan syukur kepada Allah Yang Mahakuasa yang telah melimpahkan rahmat dan nikmat-Nya kepadanya berupa kerajaan, kekayaan, memahami ucapan-ucapan binatang, mempunyai tentara yang terdiri atas jin, manusia, dan burung, serta berbagai karunia lainnya. Nabi Sulaiman yang telah diberi Allah hikmah yang besar itu tidak merasa takabur dan sombong, sebagai seorang hamba Allah, mohon agar Allah memasukkannya ke dalam kelompok orang-orang yang saleh.

Untuk dapat diakses secara maksimal oleh Tunanetra. Pastikan di Komputer sudah terinstal program pembaca layar seperti NVDA dan mesin suara (text to speech) dua bahasa (Indonesia dan Arab) supaya pembaca layar dapat secara otomatis mendeteksi dan membacakan teks arab dan latin Indonesia.

Salah satu aplikasi pembaca EPUB yang aksesibel dengan EPUB jenis ini adalah “EPUB File Reader”, “Readium Chrome” di sistem Windows, dan “Google Play Book”, “Lithium” di Android.”