Cover Buku
Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kementerian Agama R I

Penerbit: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kemenag

ISBN: -

Ukuran File: 241 KB

Total Diunduh: 13 kali

Surah al-Anbiya’ terdiri atas 112 ayat, termasuk golongan Surah-surah Makkiyyah.

Surah ini dinamai dengan “al-Anbiya’” (Nabi-nabi), karena Surah ini mengutarakan kisah beberapa orang nabi. Permulaan Surah al-Anbiya’ menegaskan bahwa manusia lalai dalam menghadapi hari berhisab, kemudian berhubung adanya pengingkaran kaum musyrik Mekah terhadap wahyu yang dibawa oleh Nabi Muhammad, maka Allah menegaskan bahwa nabi-nabi itu manusia biasa, tetapi masing-masing mereka adalah manusia yang membawa wahyu yang berisi pokok ajaran tauhid, dan keharusan manusia menyembah Allah Penciptanya. Orang yang tidak mau mengakui kekuasaan Allah dan mengingkari ajaran yang dibawa oleh para nabi akan diazab di dunia dan di akhirat. Kemudian dikemukakan kisah beberapa orang nabi dengan umatnya. Akhirnya Surah ini ditutup dengan seruan agar kaum musyrik Mekah percaya kepada ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad, supaya tidak mengalami apa yang telah dialami oleh umat-umat yang kafir kepada para nabinya dahulu.

Untuk dapat diakses secara maksimal oleh Tunanetra. Pastikan di Komputer sudah terinstal program pembaca layar seperti NVDA dan mesin suara (text to speech) dua bahasa (Indonesia dan Arab) supaya pembaca layar dapat secara otomatis mendeteksi dan membacakan teks arab dan latin Indonesia.

Salah satu aplikasi pembaca EPUB yang aksesibel dengan EPUB jenis ini adalah “EPUB File Reader”, “Readium Chrome” di sistem Windows, dan “Google Play Book”, “Lithium” di Android.”