Cover Buku
Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kementerian Agama R I

Penerbit: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kemenag

ISBN: -

Ukuran File: 251 KB

Total Diunduh: 4 kali

Surah al-Hajj termasuk surah-surah Madaniyah, terdiri atas 78 ayat, menurut pendapat sebagian mufasir, surah ini termasuk golongan surah-surah Makiyah. Sebab perbedaan pendapat ini ialah karena sebagian ayat-ayat surah ini, ada yang diturunkan di Mekah dan sebagian lagi ada yang diturunkan di Medinah.

Surah ini dinamai “al-Hajj”, karena mengemukakan hal-hal yang berhubungan dengan ibadah haji, seperti ihram, tawaf, sa`i, wuquf di Arafah, mencukur rambut serta menerangkan tentang syiar-syiar Allah, faedah-faedah dan hikmah-hikmah disyariatkan haji, dan sebagainya. Ditegaskan pula bahwa ibadah haji itu telah disyariatkan semenjak masa Nabi Nuh dan Ka`bah didirikan kembali oleh Nabi Ibrahim bersama putranya Ismail.

Untuk dapat diakses secara maksimal oleh Tunanetra. Pastikan di Komputer sudah terinstal program pembaca layar seperti NVDA dan mesin suara (text to speech) dua bahasa (Indonesia dan Arab) supaya pembaca layar dapat secara otomatis mendeteksi dan membacakan teks arab dan latin Indonesia.

Salah satu aplikasi pembaca EPUB yang aksesibel dengan EPUB jenis ini adalah “EPUB File Reader”, “Readium Chrome” di sistem Windows, dan “Google Play Book”, “Lithium” di Android.”