Cover Buku
Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kementrian Agama RI

Penerbit: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kemenag

Ukuran File: 1.39 MB

Total Diunduh: 2 kali

Surah ini terdiri dari 26 ayat, termasuk kelompok surah Makkiyah, diturunkan sesudah Surah az-Zariyat. Nama al-Gasyiyah diambil dari kata al-gasyiyah yang terdapat pada ayat pertama surah ini, berarti peristiwa yang dahsyat, yaitu hari Kiamat. Surah ini adalah surah yang kerap kali dibaca Nabi pada rakaat kedua saat salat Hari Raya dan salat Jumat.
Pokok-pokok Isinya:
Keterangan tentang orang-orang kafir pada hari Kiamat dan azab yang dijatuhkan atas mereka. Keterangan tentang orang-orang yang beriman serta keadaan surga yang diberikan kepada mereka sebagai balasan. Perintah untuk memperhatikan keajaiban ciptaan-ciptaan Allah. Perintah kepada Rasulullah untuk memperingatkan kaumnya kepada ayat-ayat Allah karena beliau adalah seorang pemberi peringatan, dan bukanlah seorang yang berkuasa atas keimanan mereka.

Untuk dapat diakses secara maksimal oleh Tunanetra. Pastikan di Komputer sudah terinstal program pembaca layar seperti NVDA dan mesin suara (text to speech) dua bahasa (Indonesia dan Arab) supaya pembaca layar dapat secara otomatis mendeteksi dan membacakan teks arab dan latin Indonesia.

Aplikasi pembaca EPUB yang aksesibel dengan EPUB jenis ini adalah “EPUB File Reader” di sistem Windows, dan “Google Play Book” di Android.