Cover Buku
Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Hendra Gunawan

Penerbit: Laksana

ISBN: 978-602-407-631-3

Ukuran File: 101 KB

Total Diunduh: 5 kali

Jangkrik termasuk jenis serangga (hewan) yang banyak diburu oleh orang (manusia), baik dalam habitatnya di alam maupun toko aneka pakan burung dan ikan. Mengapa jenis serangga ini banyak diburu? Jawabannya tak lain ialah jangkrik tergolong jenis serangga terbaik untuk pakan, baik pakan burung peliharaan (terutama burung berkicau) maupun ikan hias. Oleh karena itu, para pencinta sekaligus pemelihara burung berkicau dan ikan hias sangat bergantung pada jenis serangga tersebut sebagai pakan terbaik bagi hewan peliharaan mereka.

Sebagaimana yang kita ketahui, saat ini, di Indonesia, ada banyak orang yang senang (hobi) memelihara burung, baik sekadar hobi maupun demi kepentingan kontes. Semakin hari, pencinta burung semakin bertambah. Seiring bertambahnya para penghobi burung ini, maka kebutuhan pakan pun terus meningkat. Itu merupakan hukum alam yang tak bisa dihindari. Artinya, permintaan terhadap jangkrik juga meningkat pesat di pasaran.

Nah, jika jeli melihat peluang emas tersebut, tentunya Anda tidak akan membuang kesempatan paling menguntungkan ini. Anda dapat menjadikan jangkrik sebagai tambang emas Anda. Lantas, bagaimanakah caranya? Caranya tentu saja dengan membudidayakannya.

Dengan budi daya, Anda mampu menjadi pengusaha jangkrik. Anda dapat memasarkan produk Anda ke pasar- pasar di seluruh tanah air. Jangan takut bila produk Anda ini tidak laku di pasaran. Sebab, produk Anda adalah produk utama yang paling banyak dicari oleh pencinta burung. Selama masih ada orang yang memelihara burung, maka bisnis Anda akan tetap laris diburu pelanggan. Dengan demikian, Anda pun akan meraup untung besar dengan modal minim tentunya, mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah per bulannya, dari usaha budi daya ini.