Cover Buku
Anda harus login untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Lajnah Tahkik Darul Qalam

Penerbit: Aqwam

ISBN: 978-979-039-746-0

Ukuran File: 336 KB

Total Diunduh: 4 kali

Buku yang berjudul Barisan Pemuda Zaman Nabi ini sangatlah menginspirasi, mengajak kita untuk mengenal serta meneladani karakter para pemuda yang dekat dengan Nabi Muhammad SAW, dan merupakan bentuk keberhasilan Nabi Muhammad SAW dalam membimbing pemuda-pemuda tersebut secara langsung, sehingga mempunyai karakter yang bercahaya bagaikan sinar matahari, dan prestasi-prestasi yang gemilang dalam perjuangan dakwah.

Para pemuda tersebut adalah sosok yang berada pada barisan terdepan dalam perjuangan kaum Muslimin. Pemuda-pemuda tersebut adalah Ali bin Abi Thalib, Usamah bin Zaid, Mus’ab bin Umair, Al Barra’ bin Azib, Anas bin malik, Sa’id bin Zaid, Salamah bin Al Akwa’, Zaid bin Tsabit, Jabir bin Abdullah, Abu Sa’id Al Khudri, Mu’adz bin Jabal, Ja’far bin Abu Thalib, Abdullah bin Umar, Abdullah bin Mas’ud, Abdullah bin Abbas, Abdullah bin Amr, Rafi’ bin Khudaij, Samurah bin Jundub, Thalhah bin Ubaidullah At Taimi, dan Zubair bin Awwam.

Inspirasi yang dapat diambil dari buku Barisan Pemuda Zaman Nabi ini adalah keberanian dalam kebenaran, perjuangan, dan pengambilan keputusan. Yang menarik dalam buku ini adalah tokoh dalam buku ini disusun berdasarkan keahlian masing-masing pemuda disekitar Nabi Muhammad SAW, untuk menunjukkan bahwa para pemuda tersebut adalah pemuda-pemuda yang mempunyai kuasa dan keahlian untuk membela Rasulullah SAW dan keberlangsungan dakwah.

Kisah ini asli terjadi, dan mereka nyata seorang pemuda yang keren dan heroik, ahli dalam memainkan senjata perang, bukan kisah fiktif seperti yang sering kita lihat pada film-film khayalan yang ada saat ini.