Cover Buku
Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kementerian Agama R I

Penerbit: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kemenag

ISBN: 979-3843-01-2

Ukuran File: 300 KB

Total Diunduh: 7 kali

Surah Taha terdiri atas 135 ayat, diturunkan sesudah Surah Maryam, termasuk golongan Surah-surah Makkiyyah. Surah ini dinamakan “Taha”, diambil dari perkataan yang berasal dari ayat pertama Surah ini. Sebagaimana lazimnya Surah-surah yang memakai huruf-huruf Hijaiyyah pada permulaannya, huruf tersebut merupakan pemberitahuan Allah kepada orang-orang yang membacanya, bahwa sesudah huruf itu akan dikemukakan hal-hal yang sangat penting diketahui. Demikian pula halnya dengan ayat-ayat yang terdapat sesudah huruf “Taha”. Ayat ini menerangkan bahwa Al-Qur’an diturunkan bukanlah untuk menyusahkan manusia, tetapi justeru berisi peringatan bagi manusia dan berasal dari Tuhan Yang Maha Penyayang. Selain hal-hal tersebut di atas, juga Surah ini mengandung pokok-pokok isi sebagai berikut:

Untuk dapat diakses secara maksimal oleh Tunanetra. Pastikan di Komputer sudah terinstal program pembaca layar seperti NVDA dan mesin suara (text to speech) dua bahasa (Indonesia dan Arab) supaya pembaca layar dapat secara otomatis mendeteksi dan membacakan teks arab dan latin Indonesia.

Salah satu aplikasi pembaca EPUB yang aksesibel dengan EPUB jenis ini adalah “EPUB File Reader”, “Readium Chrome” di sistem Windows, dan “Google Play Book”, “Lithium” di Android.”