Cover Buku
Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kementerian Agama R I

Penerbit: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kemenag

ISBN: 979-3843-01-2

Ukuran File: 410 KB

Total Diunduh: 4 kali

Surah Hud termasuk surah-surah Makkiyah, terdiri dari 123 ayat, diturunkan sesudah Surah Yunus. Surah ini dinamai dengan Hud, karena dihubungkan dengan kisah Nabi Hud ‘alaihissalam yang terdapat di dalamnya. Selain riwayat Nabi Hud dengan kaumnya, terdapat pula dalam surah ini kisah nabi-nabi lain.

Pokok-pokok Isinya

1. Keimanan:

Adanya ‘Arasy Allah, kejadian alam dalam enam fase, adanya beberapa golongan manusia pada Hari Kiamat.

2. Hukum-hukum:

Agama membolehkan menikmati hal-hal yang baik, seperti memakai perhiasan asal tidak berlebih-lebihan; tidak boleh berlaku sombong, tidak boleh berbuat dosa atau mengharapkan sesuatu yang tidak mungkin menurut Sunnah Allah di dunia.

3. Kisah-kisah:

Kisah Saleh ‘alaihissalamdan kaumnya Hud ‘alaihissalam dan kaumnya kisah Syu’aib ‘alaihissalamdan kaumnya, kisah Lut ‘alaihissalam dan kaumnya serta kisah Musa ‘alaihissalam dan kaumnya.

4. Lain-lain:

Berbagai pelajaran yang diambil dari kisah para Nabi; air adalah sumber segala kehidupan; salat itu memperkuat iman; Sunnah Allah yang berhubungan dengan kebinasaan suatu kaum.

Untuk dapat diakses secara maksimal oleh Tunanetra. Pastikan di Komputer sudah terinstal program pembaca layar seperti NVDA dan mesin suara (text to speech) dua bahasa (Indonesia dan Arab) supaya pembaca layar dapat secara otomatis mendeteksi dan membacakan teks arab dan latin Indonesia.

Aplikasi pembaca EPUB yang aksesibel dengan EPUB jenis ini adalah “EPUB File Reader” di sistem Windows, dan “Google Play Book” di Android.