Cover Buku
Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kementerian Agama R I

Penerbit: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kemenag

ISBN: -

Ukuran File: 137 KB

Total Diunduh: 2 kali

Surah ini terdiri dari 12 ayat, termasuk kelompok surah Madaniyyah, diturunkan sesudah Surah al-Hujurat. Dinamai Surah at-Tahrim karena pada awal surah ini terdapat kata tuharrimu yang kata asalnya adalah at-tahrim yang berarti “pengharaman.”
Pokok-pokok Isinya:
1.Keimanan: Kesempatan bertobat hanyalah di dunia. Segala amal perbuatan manusia di dunia akan dibalas di akhirat.2.Hukum-hukum: Larangan mengharamkan apa yang dibolehkan Allah; kewajiban membebaskan diri dari sumpah yang diucapkan untuk mengharamkan yang halal dengan membayar kafarat; kewajiban memelihara diri dan keluarga dari api neraka; perintah memerangi orang-orang kafir dan munafik dan berlaku keras terhadap mereka di waktu perang.3.Lain-lain: Iman dan perbuatan baik atau buruk seseorang tidak tergantung kepada iman dan perbuatan orang lain walaupun antara suami istri seperti istri Nabi Lut, istri Fir‘aun, dan Maryam.

Untuk dapat diakses secara maksimal oleh Tunanetra. Pastikan di Komputer sudah terinstal program pembaca layar seperti NVDA dan mesin suara (text to speech) dua bahasa (Indonesia dan Arab) supaya pembaca layar dapat secara otomatis mendeteksi dan membacakan teks arab dan latin Indonesia.

Salah satu aplikasi pembaca EPUB yang aksesibel dengan EPUB jenis ini adalah “EPUB File Reader” di sistem Windows, dan “Google Play Book” di Android.