Cover Buku
Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kementerian Agama R I

Penerbit: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kemenag

ISBN: -

Ukuran File: 290 KB

Total Diunduh: 3 kali

Surah ini terdiri dari 227 ayat, termasuk kelompok surah-surah Makkiyyah. Dinamakan asy-Syu‘ara’ (kata jamak dari asy-sya‘ir yang berarti penyair) diambil dari kata “asy-Syu‘ara’” yang terdapat pada ayat 224, yaitu pada bagian terakhir surah ini, ketika Allah secara khusus menyebutkan kedudukan penyair-penyair. Para penyair itu mempunyai sifat-sifat yang jauh berbeda dengan rasul-rasul. Mereka diikuti oleh orang-orang yang sesat dan suka memutarbalikkan lidah serta tidak mempunyai pendirian, perbuatannya tidak sesuai dengan apa yang diucapkan. Sifat-sifat yang demikian itu tidaklah sekali-kali dimiliki para rasul. Oleh karena itu, tidak patut bila Nabi Muhammad dituduh sebagai penyair dan Al-Qur’an dianggap sebagai syair. Al-Qur’an adalah wahyu Allah bukan buatan manusia.

Untuk dapat diakses secara maksimal oleh Tunanetra. Pastikan di Komputer sudah terinstal program pembaca layar seperti NVDA dan mesin suara (text to speech) dua bahasa (Indonesia dan Arab) supaya pembaca layar dapat secara otomatis mendeteksi dan membacakan teks arab dan latin Indonesia.

Salah satu aplikasi pembaca EPUB yang aksesibel dengan EPUB jenis ini adalah “EPUB File Reader”, “Readium Chrome” di sistem Windows, dan “Google Play Book”, “Lithium” di Android.”