Cover Buku
Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kementerian Agama R I

Penerbit: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kemenag

ISBN: -

Ukuran File: 135 KB

Total Diunduh: 2 kali

“Surah as-Saff terdiri dari 14 ayat, termasuk kelompok surah Madaniyah. Dinamai as-Saff (Barisan), karena pada ayat 4 surah ini terdapat kata saffan yang berarti “barisan”. Ayat ini menerangkan apa yang diridai Allah sesudah menerangkan apa yang dimurkai-Nya. Pada ayat 3 diterangkan bahwa Allah murka kepada orang yang hanya pandai berkata saja tetapi tidak melaksanakan apa yang diucapkannya. Dan pada ayat 4 diterangkan bahwa Allah menyukai orang yang mempraktekkan apa yang diucapkan yaitu orang-orang yang berperang pada jalan Allah dalam satu barisan.
Pokok-pokok Isinya:
Semua yang ada di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah; anjuran berjihad di jalan Allah; pengikut-pengikut Nabi Musa dan Isa pernah mengingkari ajaran-ajaran nabi mereka. Demikian pula kaum musyrik Mekah hendak memadamkan cahaya Allah (Agama Islam). Ampunan Allah dan surga dapat dicapai dengan iman dan perjuangan menegakkan kalimat Allah dengan harta dan jiwa.

Untuk dapat diakses secara maksimal oleh Tunanetra. Pastikan di Komputer sudah terinstal program pembaca layar seperti NVDA dan mesin suara (text to speech) dua bahasa (Indonesia dan Arab) supaya pembaca layar dapat secara otomatis mendeteksi dan membacakan teks arab dan latin Indonesia.

Salah satu aplikasi pembaca EPUB yang aksesibel dengan EPUB jenis ini adalah “”EPUB File Reader”” di sistem Windows, dan “”Google Play Book”” di Android.”