Cover Buku
Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kementerian Agama R I

Penerbit: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kemenag

Ukuran File: 1.39 MB

Total Diunduh: 4 kali

Surah ad-Duha terdiri dari 11 ayat, termasuk kelompok surah Makkiyyah, diturunkan sesudah surah al-Fajr. Nama ad-Duha diambil dari kata ad-Duha yang terdapat pada ayat pertama, artinya, “ketika matahari naik sepenggalah”.
Pokok-pokok Isinya:
Surah ini berisi bantahan terhadap persangkaan kaum musyrikin Mekah dulu bahwa Allah meninggalkan Nabi Muhammad dan membenci beliau. Masalah kapan dan kepada siapa Allah menurunkan wahyu-Nya, itu adalah wewenang-Nya sepenuhnya, manusia tidak dapat campur tangan. Di samping bantahan itu, Allah juga menyampaikan nikmat-nikmat yang telah diberikan-Nya kepada Nabi Muhammad, supaya beliau berbesar hati. Allah kemudian memberikan perintah-perintah-Nya untuk beliau laksanakan, khususnya perhatian pada anak yatim dan orang miskin.

Untuk dapat diakses secara maksimal oleh Tunanetra. Pastikan di Komputer sudah terinstal program pembaca layar seperti NVDA dan mesin suara (text to speech) dua bahasa (Indonesia dan Arab) supaya pembaca layar dapat secara otomatis mendeteksi dan membacakan teks arab dan latin Indonesia.

Aplikasi pembaca EPUB yang aksesibel dengan EPUB jenis ini adalah “EPUB File Reader” di sistem Windows, dan “Google Play Book” di Android.