Cover Buku
Anda harus login untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Mahdavi

Penerbit: Republika

ISBN: 9786028997591

Ukuran File: 274 KB

Total Diunduh: 12 kali

Awalnya, Charllotte Melati Neumuller—seorang gadis keturunan Jerman-Indonesia—adalah seorang feminis sejati. Begitu gigih ia membela kepentingan kaum perempuan. Ia menganggap bahwa agama, terutama Islam, telah melegitimasi perlakuan diskriminatif dan kekerasan terhadap kaum perempuan.
Kehadiran Lale, sepupunya, di Berlin membawa dimensi baru bagi kehidupan Charllotte. Lale menjawab dengan sangat indah segala kecurigaan Charllotte. Lale menyadarkan Charllotte bahwa persepsi yang diyakininya selama ini terbentuk oleh berbagai propaganda jahat.

“Hijab adalah pembebasan dari ketergantungan kosmetik dan topeng. Hijab adalah pembebasan untuk jujur pada hatimu. Hijab adalah pembebas jiwamu dari rantai-rantai duniawi.”

Berbagai ujian memilukan yang dialami Charllotte serta kisah cinta yang indah turut menyempurnakan kisah dalam novel ini. Sebuah novel yang akan menginspirasi para muslimah untuk tampil dan berani berdialog—tentang Islam dan perempuan—di dalam kehidupan sehari-hari, lingkungan, bahkan dunia internasional.