Cover Buku
Silahkan login untuk akses buku ini

Pengarang: Halida Bahri, Masriadi Sambo

Penerbit: Kencana

ISBN: 978-623-218-863-1

Ukuran File: 150 KB

Total Diunduh: 2 kali

Gaya komunikasi (convnunication style) didefinisikan sebagai seperangkat perilaku antarpribadi yang khusus digunakan dalam suatu situ-asi tertentu (a specialized set of intexpersoncd behaviors that are used in a given situadon). Hal ini erat kaitannya dengan cara penyampaian, gaya bahasa, pemilihan diksi yang digunakan.
Suatu keniscayaan tim PR memiliki kecakapan komunikasi untuk menjalin hubungan dengan stakeholders, termasuk media massa.
Dalam konteks ini termasuk menonjolkan verbal berupa kata-kata atau nonverbal berupa vokalik, bahasa tubuh, penggunaan waktu, dan penggunaan ruang dan jarak. Pengalaman membuktikan bahwa gaya komunikasi sangat penting dan bermanfaat karena akan memperlancar proses komunikasi dan menciptakan hubungan yang harmonis.