Cover Buku
Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kementerian Agama R I

Penerbit: Kementerian Agama RI

ISBN: 978-979-111-004-4

Ukuran File: 135 KB

Total Diunduh: 20 kali

Nama ar-Rahman sudah populer sejak masa Nabi, diambil dari kata pertama surah ini. Surah ar-Rahman adalah satu-satunya surah yang namanya diambil dari salah satu nama dan sifat Allah (al-Asma’ al-Husna) dan nama inilah yang paling agung dibanding yang lain.

Surah ini dijuluki ‘Arus Al-Qur’an (Pengantin Al-Qur’an). Dalam salah satu hadisnya, Nabi bersabda, “Segala sesuatu ada pengantinnya, dan pengantin Al-Qur’an adalah Surah ar-Rahman”. (Riwayat al-Baihaqiy). Mendapat julukan demikian karena surah ini begitu indah laksana pengantin yang selalu berpenampilan indah, juga karena di dalamnya ayat “fabi’ayyi ala’i rabbikuma tukazziban” (Maka nikmat yang manakah di antara nikmat-nikmat Tuhan kalian berdua [jin dan manusia] yang kalian dustakan?) terulang sebanyak tiga puluh satu kali. Kalimat yang berulang-ulang diibaratkan aneka hiasan yang biasa dipakai oleh pengantin.

Untuk dapat diakses secara maksimal oleh Tunanetra. Pastikan di Komputer sudah terinstal program pembaca layar seperti NVDA dan mesin suara (text to speech) dua bahasa (Indonesia dan Arab) supaya pembaca layar dapat secara otomatis mendeteksi dan membacakan teks arab dan latin Indonesia.
Aplikasi pembaca EPUB yang aksesibel dengan EPUB jenis ini adalah “EPUB File Reader” di sistem Windows, dan “Google Play Book” di Android.