Cover Buku
Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: A. Unjiya

Penerbit: Salma Idea

ISBN: 978-602-70501-8-1

Ukuran File: 190 KB

Total Diunduh: 3 kali

Indonesia yang secara geografis mempunyai garis pantai terpanjang keempat di dunia. Posisi pertama diduduki Amerika Serikat, menyusul kemudian Kanada, Rusia. Posisi ini seolah memberi berkah tersendiri bagi produksi garam, terlebih ditambah dukungan pemerintah yang menyetop impor garam dari luar negeri. Slogan swasembada garam oleh pemerintah harus ditangkap gayungnya oleh masyarakat, dengan menggenjot produksinya garam. Berbagai pelatihan juga sudah mulai berikan kepada para produsen garam itu, dengan begitu diharapkan mampu mengoptimalkan hasil.

Satu metode produksi garam yang disosialisasikan oleh pemerintah adalah cara pembuatan garam dengan teknologi geomembran. Dengan teknologi ini diakui mampu menaikkan hasil produksi dibandingkan dengan produksi dengan media tanah dan hasilnya pun lebih mahal.

Di dalam buku ini menjelaskan teknologi TUF dan Geomembran untuk memproduksi garam. Dengan inovasi dan pengembangan teknik pembuatan garam ini diharapkan mampu setidaknya menghasilkan garam rakyat yang berkualitas baik dan juga lebih menghasilkan jumlah produksi yang lebih banyak sehingga cita-cita untuk bisa swasembada garam yang seperti dicanangkan oleh pemerintah semakin bisa tercapai, serta mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan pera petani garam di negeri ini.