Cover Buku
Anda harus login untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Ahmad Wahyu Sudrajad

Penerbit: Unicorn Publishing

ISBN: 978-623-7210-28-3

Ukuran File: 10 KB

Total Diunduh: 7 kali

Penulis—dalam buku ini—mengupas tentang rangkaian peristiwa sejarah penaklukan Jawa yang ditinjau dari karya sastra karangan Syekh at-Tabbrizy, memberikan gambaran anyar tentang kehidupan para pejuang Islam pascaperang Diponegoro (1825 – 1830). Kemudian, menerangkan peristiwa pemberontakan pada tahun 1839, 1842, dan 1848 yang dilakukan oleh orang-orang dari kalangan aristokrat. Dilanjutkan dengan pembahasan kedatangan Belanda di pulau Jawa dan menguasainya, khususnya di Kerajaan Surakarta. Buku ini membahas bagaimana politik Belanda dalam memecah belah untuk menguasai Jawa. Dengan demikian, kekuasaan Belanda akan semakin stabil dan kukuh untuk mewujudkan monopoli perdagangan di Jawa. Dan pelbagai perjanjian dan kebijakan yang dibuat oleh pihak Belanda, memberatkan pihak kerajaan dan juga masyarakat Jawa. Buku ini pun semakin menarik dengan adanya data dari teks Syekh at-Tabbrizy yang dikemas dengan cerita-cerita kenabian yang mempunyai banyak alegori di dalamnya.

Buku ini adalah buku audio format MP3 dalam bentuk playlist M3U. Dapat dijalankan melalui komputer dan smartphone Android dan IOS.

Untuk komputer dan smartphone Android direkomendasikan menggunakan VLC Media Player. Buku ini dijalankan secara streaming (membutuhkan koneksi internet sewaktu dimainkan).

VLC for Windows:
https://www.videolan.org/vlc/download-windows.html

VLC for Android:
https://play.google.com/store/apps/details?id=org.videolan.vlc

VLC for IOS:
https://apps.apple.com/app/apple-store/id650377962

Tutorial Voice Over di iPhone dalam Mengakses Pustaka Mitra Netra:
https://youtu.be/RaGZdqVkv24

Tutorial Voice Assistant, Talk Back di Android dalam Mengakses Pustaka Mitra Netra:
https://youtu.be/b6yWlEkSdL8

Petunjuk Layanan Pustaka Mitra Netra menggunakan Komputer Bicara:
https://youtu.be/6oq-IXEaBBU