Cover Buku
Anda harus login untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kementerian Agama R I

Penerbit: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kemenag

ISBN: 978-602-97653-4-2

Ukuran File: 527 KB

Total Diunduh: 20 kali

Sebagai mukjizat terbesar Nabi Muhammad dan kitab suci terakhir, Al-Qur’an memiliki banyak keutamaan. Bahkan sekian banyak ayat dan surah yang terdapat di dalamnya memiliki keutamaan-keutamaan tersendiri. Keutamaan Al-Qur’an yang paling besar bahwa ia merupakan kalam Allah yang diturunkan dengan penuh berkah sebagai petunjuk (hudan) dan pembeda (al-furqan) antara yang hak dan yang batil. Tidak ada keburukan dan kebatilan di dalamnya. Oleh karena itu, sebaik-baik manusia adalah orangyangmempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.

Buku Keutamaaan Al-Qur‘an dalam Kesaksian Hadis yang disusun oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an ini berupaya menjelaskan keutamaan Al-Qur’an dan surah-surahnya secara utuh dengan berdasarkan pada penjelasan Nabi seperti yang diriwayatkan oleh para ahli hadis. Menariknya,hadis-hadisyangdigunakan dalam buku ini adalah hadis-hadis yang berkualitas maqbul (dapat diterima) sehingga umat dapat beramal berdasarkan sumber yang dapat-dipertanggungjawabkan. Kelebihan lain dari buku ini adalah penyajian bahasannya dengan kalimat yang mudah dipahami sehingga bisa dibaca oleh semua kalangan, baik kalangan akademis atau masyarakat umum.

Untuk dapat diakses secara maksimal oleh Tunanetra. Pastikan di Komputer sudah terinstal program pembaca layar seperti NVDA dan mesin suara (text to speech) dua bahasa (Indonesia dan Arab) supaya pembaca layar dapat secara otomatis mendeteksi dan membacakan teks arab dan latin Indonesia.

Aplikasi pembaca EPUB yang aksesibel dengan EPUB jenis ini adalah “EPUB File Reader”, “Thorium Reader” di sistem Windows, dan “Google Play Book”, “Lithium” di Android, dan iBooks di IOS.