Cover Buku
Anda harus login untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Christopher Paolini

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

ISBN: 9789792217186

Ukuran File: 598 KB

Total Diunduh: 9 kali

Eragon, anak petani berusia lima belas tahun, terkejut ketika menemukan batu biru mengilap di kawasan pegunungan Spine. Eragon membawa batu itu ke pertanian tempat ia tinggal bersama pamannya, Garrow, dan sepupunya, Roran. Garrow dan almarhumah istrinya, Marian, yang membesarkan Eragon. Tak ada yang tahu soal ayahnya; ibunya, Selena, adalah saudara Garrow dan tidak pernah terlihat lagi sejak Eragon lahir.
Beberapa hari kemudian, batu itu menetas dan muncullah bayi naga. Ketika Eragon menyentuh anak naga berjenis kelamin betina itu, di telapak tangannya muncul tanda berwarna keperakan, dan terbentuklah ikatan tak terputuskan di antara pikiran mereka, membuat Eragon menjadi salah satu Penunggang Naga yang legendaris.
Klan Penunggang Naga dibentuk ribuan tahun yang lalu setelah peperangan dahsyat kaum elf melawan bangsa naga, untuk memastikan takkan ada perselisihan di antara ras mereka lagi. Para Penunggang jadi penjaga perdamaian, pendidik, penyembuh, filsuf alamiah, dan pencipta mantra-mantra paling hebat, sebab bersatu dengan naga membuat penunggangnya menjadi penyihir. Di bawah bimbingan dan perlindungan mereka, negeri mengalami masa kejayaan.