Cover Buku
Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Ben Hewitt

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

ISBN: 978-979-22-8903-9

Ukuran File: 42 KB

Total Diunduh: 5 kali

Best Cycling Tips-Memaksimalkan Kenikmatan,Keamanan & Keterampilan Bersepeda
Penulis Ben Hewitt, Penerbit Gramedia Pustaka , bahasa Indonesia, soft cover.
Kondisi buku baru, disegel tetapi segel tidak rapih.
Harga belum termasuk ongkos kirim dari kota Bandung.
Buku yang sudah dibeli tidak dapat ditukar maupun dikembalikan.

Bersepeda tidak diragukan lagi adalah salah satu olah raga aerobik terbaik, memperkuat jantung dan paru-paru serta memberikan peningkatan kemampuan metabolisme tubuh. Tetapi bagaimana dengan polusi udara di kota-kota besar ?

Bersepeda di kota besar (Jakarta, Surabaya, Semarang, dan lain-lain) rasanya membuat kita terpapar secara terbuka terhadap polusi. Sampai-sampai teman saya bilang, “bersepeda itu malah bikin penyakitan, kita menghirup nafas lebih cepat dan lebih banyak daripada orang yang naik sepeda motor, tetapi udara yang kita hirup berpolusi”, dan dia memutuskan untuk berhenti ber-roadbike, beralih ke downhill yang katanya tanpa polusi.

Kita kaum roadies, memang jauh lebih terpapar terhadap polusi udara (asap kendaraan terutama) dibandingkan mtb-ers yang pergi ke hutan dan desa. Tapi apa iya, kita lebih baik tidak usah bersepeda saja karena alasan polusi ini? Tanya pak Ben…

Ben Hewitt, juara MTB di AS, menulis dalam buku Best Cycling Tips (diterbitkan Gramedia lo, harga Rp. 45.000) bahwa ada riset terhadap para pengantar surat bersepeda (ingat film premium rush) versus para pekerja yang merokok, ternyata walau para pengantar surat itu terpapar carbon monoksida dari kendaraan, tetapi kondisi paru-paru mereka jauh lebih baik daripada perokok … kenapa? karena walau menghirup udara berpolusi, paru-paru mereka juga terbantu untuk membuang toxic karena kegiatan bersepeda yang aerobik tersebut.