Cover Buku
Anda harus login untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Lailatus Sa'adah

Penerbit: CV Budi Utama

ISBN: 978-602-475-942-1

Ukuran File: 316 KB

Total Diunduh: 5 kali

Buku ini terdiri dari beberapa bab. Bab pertama tentang pengukuran kinerja, bab dua membahas tentang balanced scorecard, bab tiga tentang perspektif keuangan, bab empat membahas tentang perspektif kepuasan pelanggan, bab lima tentang perspektif proses bisnis internal, bab enam tentang perspektif pembelajaran dan pertumbuha, dan bab tujuh tentang implementasi balanced scorecard pada studi kasus rumah sakit x

Pengelolaan sumber daya manusia (pegawai) sangat dibutuhkan agar tercapainya tujuan-tujuan yang ingin dicapai maka sangat perlu adanya pengukuran kinerja pegawai. Pengukuran kinerja dikatakan penting mengingat melalui pengukuran kinerja dapat diketahui seberapa tepat pegawai telah menjalankan fungsinya. Ketepatan pegawai dalam dalam menjalankan fungsinya akan sangat berpengaruh terhadap pencapaian kinerja organisasi secara keseluruhan. Selain itu, hasil pengukuran kinerja pegawai akan memberikan informasi penting dalam proses pengembangan pegawai. Kinerja merupakan hasil kerja yang dicapai oleh seorang pegawai dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Pada dasarnya pengertian kinerja dapat dimaknai secara beragam. Beberapa pakar memandangnya sebagai hasil dari suatu proses penyelesaian pekerjaan, sementara sebagian yang lain memahaminya sebagai perilaku yang diperlukan untuk mencapai hasil yang diinginkan. Kinerja juga dapat digambarkan sebagai tingkat pencapaian pelaksanaan suatu kegiatan dalam mewujudkan sasaran, tujuan, misi, visi perusahaan yang tertuang dalam perumusan strategi planning suatu perusahaan. Penilaian tersebut tidak terlepas dari proses yang merupakan kegiatan mengolah masukan menjadi keluaran atau penilaian dalam proses penyusunan kebijakan/program/kegiatan yang d ianggap penting dan berpengaruh terhadap pencapaian sasaran dan tujuan.