Cover Buku
Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kementerian Agama R I

Penerbit: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kemenag

ISBN: -

Ukuran File: 208 KB

Total Diunduh: 3 kali

“Surah as-Sajdah terdiri atas 30 ayat dan termasuk kelompok surah makkiyah. Surah ini diturunkan sesudah surah al-Mu’minun. Surah ini dinamakan ‘as-Sajdah’ karena di dalamnya terdapat ayat sajdah, yaitu pada ayat kelima belas.
Pokok-pokok Isinya:
1.Keimanan: Surah ini menyatakan bahwa Nabi Muhammad benar-benar seorang rasul dan menjelaskan bahwa belum pernah diutus seorang rasul pun kepada kaum musyrik Mekah sebelumnya. Surah ini juga menegaskan bahwa Allah Maha Esa, bahwa Dialah yang menguasai alam semesta, dan Dialah yang mengaturnya dengan paling sempurna. Surah ini juga menyatakan bahwa hari kebangkitan benar-benar akan terjadi.
2.Hukum-hukum: Surah ini berisi anjuran melakukan salat malam (tahajud dan witir).
3.Lain-lain: Selain kandungan-kandungan di atas, surah ini juga berisi keterangan mengenai kejadian manusia dalam rahim dan fase-fase yang dilaluinya sampai menjadi manusia. Demikian juga penjelasan bagaimana keadaan orang-orang mukmin di dunia dan nikmat serta pahala yang disediakan Allah bagi mereka di akhirat; kehinaan yang menimpa orang-orang kafir di akhirat, dan mereka pada saat itu meminta dikembalikan ke dunia untuk bertobat dan berbuat kebaikan, tetapi keinginan mereka ditolak. Surah ini juga menerangkan keingkaran kaum musyrik terhadap hari kebangkitan dan anggapan mereka bahwa hal itu mustahil.

Untuk dapat diakses secara maksimal oleh Tunanetra. Pastikan di Komputer sudah terinstal program pembaca layar seperti NVDA dan mesin suara (text to speech) dua bahasa (Indonesia dan Arab) supaya pembaca layar dapat secara otomatis mendeteksi dan membacakan teks arab dan latin Indonesia.

Salah satu aplikasi pembaca EPUB yang aksesibel dengan EPUB jenis ini adalah “”EPUB File Reader”” di sistem Windows, dan “”Google Play Book”” di Android.”