Cover Buku
Anda harus login untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Drs. II.A.K. Mochamad Anwar, SII

Penerbit: IND-HILL-CO

ISBN: -

Ukuran File: 168 KB

Total Diunduh: 7 kali

Telah banyak tulisan para ahli hukum tentang KUHAP Indonesia dewasa ini, namun kiranya masih perlu adanya tulisan ini guna melengkapi yang telah ada. Tulisan ini khusus mengenai Praperadilan yang merupakan hal yang baru, sebagai suatu inovasi mengakui hak dari orang yang ditahan atau ditangkap.

Ada hal-hal yang perlu dimengerti dan diketahui baik oleh para penegak hukum, para mahasiswa Fakultas Hukum dan PTIK maupun masyarakat umum agar tidak keliru dalam penerapannya di dalam praktek. Tulisan ini disusun mulai dari pengertian Hukum Acara Pidana, Penghentian Penyidikan, Praperadilan, dan Kekeliruan-kekeliruan yang menimbulkan Praperadilan serta contoh kasusnya; maksudnya tak lain dan tak bukan adalah untuk memberi kejelasan tentang lembaga Praperadilan yang kini telah ada.

Mudah-mudahan, buku ini dapat dijadikan pegangan dan berguna bagi para penegak hukum agar lebih berhati-hati dalam menjalankan tugasnya; demikian pula bagi para mahasiswa Fakultas Hukum dan PTIK serta khalayak umum yang ingin lebih memperdalam tentang lembaga Praperadilan, semoga tulisan ini ada manfaatnya.