Cover Buku
Anda harus login untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Hermansyah Kahir

Penerbit: Mueeza

ISBN: 978-623-7324-69-0

Ukuran File: 10 KB

Total Diunduh: 2 kali

Sejak di bangku sekolah kita sering mendengar kisah inspiratif Thomas Alva Edison yang berhasil menciptakan bola lampu. Setelah melewati uji coba kurang lebih 2000 eksperimen, pada 1879 ia pun sukses menciptakan bola lampu idamannya. Sebuah perjuangan luar biasa yang menguras banyak tenaga dan butuh proses panjang. Itulah harga yang harus dibayar untuk sebuah kesuksesan besar.

Pelajaran berharga yang bisa kita ambil dari kisah Thomas Alva Edison ini adalah tak pernah menyerah dengan terus melakukan berbagai perbaikan atau perubahan sebanyak 2000 kali pada rancangannya. Bisa dibayangkan jika ia berhenti di tengah jalan, kemungkinan besar ia tak pernah mencapai kesuksesan.

Banyak orang ingin berubah menjadi lebih baik-dalam karier, bisnis, perilaku, atau ibadah. Akan tetapi, keinginan itu hanya sebatas angan-angan tanpa keberanian bertindak (take action). Walaupun mampu bertindak, itu tak bertahan lama. Kemudian, mereka kembali ke masa lalu. Mereka kembali menjadi pemalas, berpikiran tertutup, jauh dari Tuhan, dan bahkan kembali pada kemaksiatan.