Cover Buku
Anda harus login untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Ayana Moon

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

ISBN: 978-602-06-3945-1

Ukuran File: 141 KB

Total Diunduh: 5 kali

Ayana, Journey to Islam berkisah tentang perjalanan Ayana Moon, seorang mualaf asal Korea Selatan yang memilih Islam sebagai jalan hidupnya. Ayana lahir dalam keluarga yang mapan. Sejak remaja, ia menjadi murid yang pandai dan kompetitif. Ayah dan ibunya sukses di bidang masing-masing sementara kakeknya, yang bekerja di institusi pemerintah, memiliki wawasan internasional yang luas.

Besar di keluarga yang begitu terdidik, Ayana terbiasa dengan disiplin dan diskusi-diskusi politik. Melalui kakeknya, Ayana pertama kali mendengar cerita tentang dunia Islam. Sejak saat itu ia berusaha mencari tahu lebih jauh tentang Islam. Ketika mempelajari Islam, Ayana menemukan jalan yang dapat membimbingnya menuju hidup yang lebih damai. Ia pun memutuskan untuk menjadi mualaf dan masuk Islam.

Keputusan besar ini mengejutkan keluarganya. Saat Ayana ingin hijrah untuk belajar lebih dalam tentang Islam ke luar Korea, keluarganya memutuskan dukungan finansial untuknya. Hal ini membuat Ayana bekerja (dan belajar) siang malam untuk mewujudkan cita-citanya. Ia pun berhasil pergi ke Malaysia, namun studinya di sana kandas karena keadaan begitu berbeda dari yang Ayana bayangkan. Saat ia hendak pulang kembali ke Korea, Ayana sempat singgah di Indonesia. Di negeri inilah hidup Ayana berubah. Sebuah tawaran untuk wawancara di televisi telah membuatnya kini dikenal sebagai sosok inspiratif terutama bagi muslimah milenial. Seiring dengan perjalanan Ayana dalam Islam, ia menemukan arti keluarga dan hidayah yang sesungguhnya.