Cover Buku
Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat mengunduh buku ini

Pengarang: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kementerian Agama R I

Penerbit: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kemenag

ISBN: -

Ukuran File: 155 KB

Total Diunduh: 2 kali

“Surah al-Hasyr terdiri dari 24 ayat, termasuk kelompok surah Madaniyah, diturunkan sesudah Surah al-Bayyinah.
Nama al-Hasyr (Pengusiran), diambil dari kata al-hasyr yang terdapat pada ayat 2 surah ini. Di dalam surah ini disebutkan kisah pengusiran salah satu suku Yahudi yang bernama Bani Nadir, yang berdiam di sekitar Madinah.
Mereka telah membuat perjanjian damai dengan Nabi Muhammad, hidup berdampingan dengan kaum muslim dalam membina masyarakat yang aman dan tenteram di kota Madinah. Namun demikian, perjanjian damai yang telah dibuat itu tidak saja mereka khianati, tetapi mereka berbuat lebih dari itu. Mereka mengadakan perjanjian rahasia dengan kafir Mekah untuk menghancurkan Islam dan kaum muslim.
Pokok-pokok Isinya:
1.Keimanan: Apa yang berada di langit dan di bumi semuanya bertasbih memuji Allah; Allah pasti mengalahkan musuh-musuh-Nya dan musuh-musuh Rasul-Nya; Allah mempunyai al-Asma’ul-Husna; Keagungan Al-Qur’an dan ketinggian martabatnya.
2.Hukum-hukum: Cara pembagian harta fai’; perintah takwa dan mempersiapkan diri untuk kehidupan ukhrawi.3.Lain-lain: Beberapa sifat orang-orang munafik dan orang-orang ahli kitab yang tercela; peringatan-peringatan untuk kaum Muslim.

Untuk dapat diakses secara maksimal oleh Tunanetra. Pastikan di Komputer sudah terinstal program pembaca layar seperti NVDA dan mesin suara (text to speech) dua bahasa (Indonesia dan Arab) supaya pembaca layar dapat secara otomatis mendeteksi dan membacakan teks arab dan latin Indonesia.

Salah satu aplikasi pembaca EPUB yang aksesibel dengan EPUB jenis ini adalah “”EPUB File Reader”” di sistem Windows, dan “”Google Play Book”” di Android.”